RSS Feed

Friday, October 23, 2009

Short Note


Tak bisa disangkal bahwa hidup kita dilombakan dgn waktu. Sangat tidak mungkin bisa menghindar dari pergerakannya. Siapa yg terlena akan tertinggal, siapa yg bergerak lincah melintasi jaring2 waktu akan bisa selamat dari jebakan waktu yg tampak samar. Maka sikap yg paling bijak adalah mewaspadai gerak gerik waktu sambil menyusun strategi agar tak kalah dan bisa selangkah lebih maju.


Perlawanan waktu hanya bisa ditarung melalui kadar iman. Sebab hanya seseorang yang punya genggaman erat terhadap kefahamannya saja yang akan mampu bertahan di segala ruang kehidupan, baik sempit atau lapang, di setiap kondisi jalanan hidup, baik yang rata atau berbatu. Ini akan jadi satu bukti tak terbantahkan bahwa segala sesuatu yang semu tak bisa jadi indikator penentu kemenangan.

Maka pilihannya bukanlah kalah atau menang, tapi menang atau belajar. Sebab dengan demikian kita tidak akan pernah merasa gagal. So saya mengingatkan pada si Aku…tetaplah waspada pada jalan yg sedang disusuri, lihat kiri kanan atau belakang jika perlu, hati2 dgn setiap tanda dan rambu2, agar sampai dengan selamat di tempat yg dituju.

***

catatan kecil ketika menyusuri jalan berkerikil...

No comments:

Post a Comment